Welcome To My Blog =))

Mengenal Sosok-sosok di Balik Berdirinya Facebook

Posted by : Edwin Farrel
Facebook dikenal sebagai jejaring sosial terbanyak di dunia. Bahkan saat ini hampir satu miliar orang menggunakan jejaring sosial tersebut. Dan, orang yang berada di balik pembangunan Facebook tersebut adalah Mark Zuckerberg.



Namun, dalam pembangunannya itu, Zuckerberg tidak sendiri. Dia juga dibantu dengan beberapa rekan kerja serta teman dekatnya. Orang-orang tersebut adalah Eduardo Severin, Andrew MacCollum, Dustin Moskovits dan yang terakhir adalah Chris Hughes. Jika Mark Zuckerberg kini menjadi CEO dari Facebook, bagaimana dengan nasib pendiri Facebook lainnya? Berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai nasib para pendiri Facebook tersebut.
Mark Hughes
Pria yang lahir pada 26 November 1983 ini dikenal sebagai seorang gay. Bahkan pada beberapa waktu lalu, Hughes baru saja melangsungkan pernikahan dengan pasangan gaynya, yakni Sean Eldridge. saat ini, Hughes dikenal sebagai pemilik majalah New Republic yang dibelinya pada awal 2012.
Dustin Moskovits
Pria yang satu ini dikenal sebagai salah satu bilioner termuda di dunia. Bahkan pria ini baru saja dianugerahi oleh Forbes sebagai The World’s Youngest Self-made Billionare pada tahun 2011. Moskovits sendiri meninggalkan Facebook pada tahun 2008 dan besama dengan Justin Rosenstein mendirikan aplikasi web bernama Asana.
Eduardo Severin
Severin pernah menjabat sebagai chief financial officer (CFO) dan business manager di Facebook. Pria yang lahir di Sao Paulo Brazil ini kini tinggal di Singapura sejak tahun 2009. Bahkan pria ini juga dikenal sebagai orang terkaya nomor 8 di Singapura pada tahun 2012.
Andrew McCollum
Awalnya, McCollum bekerja bersama seorang bernama Adam D’Angelo di sebuah perusahaan aplikasi file sharing bernama Wirehog. Di Facebook, McCollum tidak terlalu lama. Dia bekerja bersama Mark Zuckerberg dari bulan Februari 2004 hingga September 2006. Selain itu, pria ini juga dikenal sebagai orang yang mendesain logo pertama Facebook.

Jumat, 03 Agustus 2012

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

My Blog List


Copyright © 2012 All About Technology | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ